Cara Mengatasi SIN header verification failed



       Pada kesempatan kali ini saya mencoba berbagi pengalaman saya tentang bagaimana Cara Mengatasi SIN header verification failed pada saat mau flash custom kernel.
        Pengalaman ini terjadi pada saat saya mau flash Xperia X10i saya yang mungkin sudah pada tau kalau teknologi OS nya cuma dikembangkan sebatas Ginggerbread (2.3.3). Kebetulan karena rasa penasaran saya akhirnya ku coba instal custom ROM MiUi ICs X10 V2 yang menurut tutorial sangat cepat, tapi tentu saja sebelum memasang custom ROM tersebut, terlebih dahulu harus flash custom kernel terbaru untuk Xperia X10i saya yang pada saat itu paling baru adalah FXP 133.
      Lalu dengan polosnya saya flash kernel tersebut menggunakan Flashtool dan pada saat proses berjalan tiba-tiba muncul info (ERR_SEVERITY="MAJOR";ERR_CLASS="SECURITY_CLASS";E RR_DYNAMIC="SIN header verification failed"), yang lantas membuat saya bingung karena Xperia X10i ku tersebut sudah di-root. Ternyata setelah mencari tahu di berbagai situs akhirnya ketahuan kalau penyebabnya adalah Xperia X10i saya tersebut Bootloader nya belum Unlock.

Langsung aja ini cara Unlock Bootloader tersebut :
  1. Buka Flashtool dan masuk Task Manager Computer (Ctrl+Shift+ESC) lalu end task ADB prosess
  2. Masuk ke Setting Phone-mu/Aplikasi/Centang Unknown Source/Development/Centang Debugging dan Stay Awake
  3. Connect Phone ke Laptop. Pastikan bahwa Phone telah Root jika belum Root terlebih dahulu dengan cara klik ROOT pada Flashtool. 
  4. Setelah proses Root selesai maka instal CWM/0.3 dengan cara klik RECOVERY INSTALER tunggu hingga proses selesai
  5. Klik Tab Plugins/Unlock Bootloader/Run. Cabut kabel USB HP dan matikan, tahan tombol back setelah HP mati dan koneksikan kembali dengan Laptop, tunggu hingga proses selesai.
         Untuk mengetahui apakah HP Xperia tersebut telah Unlock maka dapat dengan cara menginstal custom kernel yang mau kita instal sebelumnya tadi dan apabila notifikasi sin header verification failed tidak muncul dan proses instal selesai, berarti selamat menikmati Xperia X10i yang telah unlock bootloader.
         Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna Xperia X10i seperti saya.
Salam Damai.

0 komentar:

Posting Komentar